SALATIGA – Kecamatan Sidomukti meraih juara umum Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (Mapsi) Tingkat SD se-Kota Salatiga, di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kecamatan Tingkir, Rabu (30/10) lalu. Juara umum 2 diraih Kecamatan Tingkir dan Juara umum 3 diraih Kecamatan Sidorejo.

Seluruh emas yang diperoleh Kecamatan Sidomukti, yakni berjumlah delapan emas, diborong siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Siswa SD Muhammadiyah juga meraih 3 perak di beberapa cabang.

Rincian emas yang diraih SD Muhammadiyah, yakni pada cabang Informasi dan Teknologi (IT) putra (Muhammad Rifqi Anggoro), IT putri (Nabila Lintang Jannati), khitobah putra (Wildan Mauzakawali), khitobah putri (Aliya Nafisa), kewirausahaan islami putra (M Azka Aditya, Afian Tegar, Syaulan Alfalahi), dan kewirausahaan islami putri (Dian Janan, Zarah Nur Alifiana, Mayrizkia Devi). Lalu emas di cabang cerita islami putri (Naura Diniya), serta khat dan kaligrafi putra (Ariq Naufal Fakhri). Sedangkan perak pada cabang cerita islami putra (Ramadhani Angger), MTQ putra (Al Shafa Bumi Muhammad), dan khat dan kaligrafi putri (Yunia Puspa).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Sutomo Mag, didampingi Wakasek, Ainul Huri SPdI menjelaskan, dia bangga siswanya bisa meraih prestasi terbaik di tingkat Kota Salatiga. Mapsi itu melombakan 8 cabang putra/putri dan satu cabang azan putra, sehingga total ada 17 emas. ”Kami bangga dengan prestasi siswa kami. Mereka berhak mewakili Salatiga dalam lomba Mapsi tingkat Jateng mendatang,” kata Sutomo, yang baru saja pulang dari Jepang tersebut.
Keberhasilan itu membuat sekolah makin termotivasi meningkatkan prestasi di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, iman, dan taqwa. Rencananya Lomba Mapsi Tingkat Jateng akan digelar 21-23 Nopember di Kabupaten Banjarnegara.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *