JUNI lalu, Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Sutomo, dinyatakan sebagai Kepala SD Berprestasi Tingkat Jateng, dalam seleksi yang berlangsung di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Srondol Semarang. Tantangan baru akan dihadapi Sutomo, karena akan mengikuti seleksi Kepala Berprestasi Tingkat Nasional di Jakarta, pada 19-25 Nopember mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan pria yang kerap dipanggil Pak Tom tersebut. Mulai dari mempersiapkan portofilio, materi presentasi, dan lainnya. ”Saya mohon doanya agar bisa meraih prestasi terbaik di ajang tingkat nasional. Keberhasilan ini juga akan membawa nama Kota Salatiga,” ungkapnya.
Saat ini yang juga dipersiapkan adalah menjaga kesehatan, karena apa pun persiapan yang telah dilakukan akan buyar bila kondisi kesehatan saat hari pelaksanaan, tidak terjaga dengan baik. Sutomo juga harus belajar banyak dengan sejumlah kepala sekolah senior, baik lintas sekolah maupun lintas kabupaten/kota.
Baca Buku
Menurutnya bekal pengalaman dari para senior yang sebelumnya pernah mengikuti ajang lomba tersebut sangat diperlukan, sekadar berbagi pengalaman dan informasi. Tidak hanya itu, pengetahuan tambahan harus dilakukan, dengan cara memperbanyak membaca buku dan membuka literatur berbagai ilmu pengetahuan. Sembari melakukan persiapan tersebut, pria kelahiran Kabupaten Kudus tersebut, tidak meninggalkan tugas utamanya sebagai kepala sekolah. Sebagai pimpinan sekolah yang kaya dengan prestasi, Sutomo harus berupaya terus mendorong siswa dan guru agar mampu meraih prestasi terbaik.
Baru-baru ini, sekolah yang dipimpinnnya pun mampu menyabet seluruh juara 1 (medali emas) pada ajang Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Tingkat Kecamatan Sidomukti. Prestasi di Tingkat Kota Salatiga juga terus diupayakan. Sutomo juga disibukkan dengan rencana p e m b a n g u n a n gedung SD Muhammadiyah Plus yang baru di Jl Yudistira Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *