Second Iqra Graduation

Second Iqra Graduation

wisuda iqraSabtu, 30 Januari 2016, 144 siswa-siswi kelas 1 SD Muhammadiyah Plus mengikuti kegiatan wisuda Iqra yang berlangsung di GPD. Kehadiran Wakil Wali Kota Haris serta para tamu undangan, ikut memberikan semangat kepada siswa-siswi dalam melaksanakan wisuda iqra tersebut. Wisuda iqra tahun ini adalah kali kedua yang dilaksanakan oleh SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Acara wisuda ini melambangkan bahwa siswa-siswi kelas 1 SD Muhammadiyah Plus Salatiga telah tuntas belajar iqra meskipun memang belum sempurna dan harus terus belajar.

Dalam prosesi kegiatan wisuda iqra, siswa-siswi kelas 1 SD Muhammadiyah begitu gembira dan antusias. Mereka juga menampilkan senandung Alquran, senandung Alfatihah serta murotal surat An-Naba. Selain itu, tidak kalah dengan siswa-siswi kelas 1, kakak kelas juga ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara wisuda iqra. Ada yang menampilkan tari saman, kids band, dan dacil sehingga menambah semaraknya acara tersebut.

Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Sutomo, M. Ag. mengatakan bahwa sedari dini anak harus dikenalkan dengan Alquran, supaya anak tidak asing dan dapat benar-benar menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup mereka.

Acara wisuda iqra diakhiri dengan kirab dokar. Dokar yang dinaiki berjumlah 25 dan sudah dihias dengan apik dan sedemikian rupa. Kirab tersebut melaui rute Jalan Jendral Sudirman, Sukowati, Kartini, dan kembali menuju GPD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *