Tim MIPA Ukirkan Nama di LMIPA se-Jateng dan DIY

Tim MIPA Ukirkan Nama di LMIPA se-Jateng dan DIY

Salatiga– Tim MIPA SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga, Arib Razaq Wibowo berhasil mengukir prestasi di ajang LIMPA (Lomba Matematika dan IPA) se-Jateng dan DIY (4/2). Lomba yang diselenggarakan oleh Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Assalam Surakarta tersebut adalah ajang kompetisi tahunan SD/MI.

Arib siswa yang dipersiapkan oleh tim MIPA berhasil meraih juara 3 IPA dalam lomba tersebut setelah bersaing dengan 180 peserta. Arib harus mengerjakan soal dalam bentuk multiple choice sebanyak 60 nomor selama kurang lebih 120 menit.

Keberhasilan Arib tidak terlepas dari kerja keras dalam berlatih dalam bimbingan Syafiah Isnaini serta doa dari seluruh keluarga besar SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Arib yang sudah beberapa kali maju di ajang kompetisi serupa memang telah dibidik oleh tim MIPA sejak kelas 3. Pembinaan dilakukan secara intensif melalui SB MIPA.

Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Sutomo mengatakan, “Lomba LIMPA ini merupakan prestasi awal dan motivasi bagi tim MIPA untuk dapat menjuarai lomba OSN di tingkat provinsi dan nasional,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *