Atlet pencak silat SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga meraih 7 Emas,  4 Perak,  5 perunggu dalam pertandingan pencak silat Yogyakarta Championship 1 2017, Sabtu (18/3/2017).

Enam belas atlet yang diberangkatkan SD Muhammadiyah Plus sangat senang karena selama pertandingan didampingi oleh Sutomo selaku Kepala Sekolahnya. Hal ini merupakan bentuk dukungan yang sangat besar dan energi tersendiri bagi atlet.

“Alhamdulillah, ini merupakan pencapaian yang sangat baik dan perlu dikembangkan untuk prestasi-prestasi selanjutnya”, ungkap penerima Satya Lencana Pendidika  tersebut di GOR Amongraga setelah pertandingan selesai.

Tidak lupa sekretaris FGM Jateng itu berterima kasih kepada  para atlet yang selama ini giat berlatih dan para pelatih serta guru pendamping sehingga mendapatkan hasil yang membanggakan.

Kejuaraan pencak silat tingkat nasional ini diadakan oleh Sayap Rajawali dan IPSI. Sayap Rajawali adalah komunitas Pencak Silat dari berbagai macam aliran pencak silat yang berbadan hukum.

Pergelaran pencak silat terbesar yang diikuti 1900 atlet ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para peserta untuk merasakan pengalaman bertanding dan kesempatan kemajuan prestasinya ke jenjang pertandingan selanjutnya.

Menurut salah satu panitia yang kami temui, Yogyakarta Championship akan dilaksanakan secara berkala, guna selalu mengenalkan dan mempolulerkan Pencak Silat kepada khalayak ramai supaya tidak kalah dengan Bela Diri Import.

Alda Indrawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *