Titik Awal Menuju OSN Tingkat Kota Salatiga

Titik Awal Menuju OSN Tingkat Kota Salatiga

SALATIGA- Siswa SD Muhammadiyah Plus kembali mengukir prestasi dalam lomba yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Dinas Pendidikan. SD Muhammadiyah mengirimkan 2 peserta dalam lomba OSN (Olympiade Sains Nasional). Peserta tersebut adalah Arib Razaq Wibowo mewakili bidang Sains dan Muhammad Akmal mewakili bidang Matematika.
Bidang matematika, Akmal harus menyelesaikan 20 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian dalam waktu 120 menit, sedangkan Arib harus menyelesaikan 40 soal pilihan ganda dan 10 soal isian singkat dalam waktu 90 menit.
Berkat doa dan latihan yang intens, Alhamdulillah dalam lomba OSN tingkat Kecamatan yang diselenggarakan pada Selasa, 21 Maret 2017, Akmal berhasil menyabet juara 1 dan Arib menyabet juara harapan 1. Keduanya akan melanjutkan perjuangannya di tingkat kota yang akan diselenggarakan pada 29 Maret mendatang.
“Semoga kemenangan ini menjadi awal untuk menorehkan kembali prestasi di tingkat selanjutnya, sesuai harapan SD Muhammadiyah Plus Melejitkan prestasi tiada henti” ujar penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut. (Vera Atm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *