Persiapkan UN dengan Karakter Rosulullah

Persiapkan UN dengan Karakter Rosulullah

SALATIGA- SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang berkomitmen membentuk karater siswa melakukan motivasi dengan mendatangkan ESQ cabang Semarang untuk mempersiapkan siswa kelas VI menghadapi UN dengan karakter Rasulullah. Sikap jujur dan amanah coba diterapkan kepada perserta didik dalam menghadapi UN. Jujur dalam mengerjakan soal UN dan amanah dalam belajar.

Dalam kegiatan tersebut SD Muhammadiyah bekerja sama dengan brand manager ESQ cabang semarang dengan pembicara  Yus Ibnu Yasin. Ia menyampaikan bahwa kunci sukses manusia terbentuk dari keterampilan (skill), pengetahuan (knowledge), dan karakter (attitude). Dari kesemuanya yang paling berperan penting adalah attitude karena skill & knowledge tidak akan ada artinya bila attitude seseorang itu buruk. “Tembok Cina yang kokoh dapat ditembus oleh pasukan mongolia karena attitude penjaga pada saat itu sangat lemah, pasukan mongolia dapat menembus benteng kokoh tersebut dengan menyuap penjaganya,” ungkapnya.

Kepala Sekolah, Sutomo menyampaikan, “sekolah yang baik bukan hanya menciptakan sumber daya manusia yang cerdas tetapi sekolah yang baik haruslah menciptakan sumber daya manusia yang cerdas & berakhlak. Sebagai mana slogan SD kita tercinta anak cerdas berakhlak mulia,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *