Faiz, Elmecca, dan Safira Raih Juara 1 LCC

Faiz, Elmecca, dan Safira Raih Juara 1 LCC

sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Faiz, Elmecca dan Safira menjadi duta SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga dalam ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kecamatan Sidomukti. Mereka bertiga mampu mengharumkan nama SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dengan membawa pulang predikat Juara I.

Lomba Cerdas Cermat tingkat Kecamatan Sidomukti yang dilaksakan Kamis, 07 September 2017 menempatkan SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga di peringkat pertama. Lomba yang bertempat di SD Dukuh 1 tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Satuan Pendidikan Kecamatan Sidomukti.

Diikuti oleh 19 SD/MI kegiatan tahunan tersebut dimulai pukul 08.00 dengan mengerjakan 80 soal pilihan ganda. Dari penyisihan tersebut diambil 10 perserta terbaik untuk mengikuti babak kedua dengan mengerjakan soal dikte sebanyak 20 soal. SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mampu mengungguli 19 SD/MI lainnya dengan skor 98,5 dan berhak membawa pulang predikat Juara I.

Fulatul Anisa selaku pembimbing dari SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga menyampaikan, “Faiz, Elmecca, dan Safira sudah kami persiapkan untuk perlombaan ini sejak mereka duduk di kelas IV semester 2. Alhamdulillah hasil yang memuaskan dapat di raih oleh anak-anak,” ungkap peraih peringkat 3 Guru Berprestasi tingkat Kota Salatiga tersebut.

Sementara dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah Sutomo menyampaikan, “alhamdulillah kami masih beristiqomah untuk berprestasi. Hasil ini bukan membuat kami jumowo, namun sebagai semangat untuk lebih baik di tingkat selanjutnya,” ungkap peraih Juara I Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Nasional tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *