sdmplussalatiga.sch.id  SALATIGA-SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga menguasai lomba Dacil yang diselenggarakan PGMI IAIN Kota Salatiga. (Rabu, 15 November 2017)

Himpunan Mahasiswa Jurusan PGMI IAIN Salatiga yang baru pertama kalinya mengadakan lomba dai kecil secara khusus meminta kepada pelatih dacil SD Muhammdiyah untuk menyemarakkan kegiatan yang rencananya akan digelar setiap tahun tersebut. SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang dipenuhi oleh talenta dai kecil mencoba mengirimkan dua dai veteran dan dua dai baru. Tampil dipanggung halaman gedung Ahmad Dahlan, para dai kecil SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga nampak tampil dengan percaya diri. Bersaing dengan peserta dari seluruh SD/MI se Kota Salatiga tidak membuat para dai kecil SD Muhammadiyah gentar. Terbukti seluruh juara diboyong ke Grogol untuk dipajang di almari pajang yang baru.

Arya Restu Bayu Aji yang telah beberapa kali menjuarai even lomba yang serupa berhasil menyabet juara 1. Aji panggilan akrabnya menyampaikan tema tentang tolabul ilmi. “Islam menghargai orang yang berilmu, dan Allah akan mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu pengetahuan dengan beberapa derajat. Namanya akan diabadikan dan dikenang sepanjang masa. Salah satu contoh nyata KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asyari, namanya diabadikan mejadi nama sebuah gedung megah di IAIN Salatiga”, sepenggal isi ceramah sang juara.

Ratih Wintang Kinaryosih yang beberapa hari lalu menerima laptop dari Gubernur Ganjar Pranowo berhasil menyabet juara 2 dengan menyampaikan materi tentang birul walidain. Sedangkan dai baru, Ziddan Almas Daud berhasil menyabet juara 3. Siswa kelas 2 SD Muhammadiyah tersebut menyampaikan ceramah dengan materi taat kepada guru.

Marijo selaku pembimbing menyampaikan, “Alhamdulillah, SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dapat menyapu bersih hasil perlombaan dai kecil di PGMI IAIN Salatiga. Ini adalah bukti nyata bahwa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga merupakan salah satu produsen pemimpin masa depan yang cerdas berakhlak mulia,” ungkap sekretaris umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *