Srikandi SDMPLUS Siap Bersaing OSN Tingkat Jawa Tengah

Srikandi SDMPLUS Siap Bersaing OSN Tingkat Jawa Tengah

sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Dua srikandi SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga siap bersaing dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Jawa Tengah, setelah berhasil menyandingkan Juara 1 IPA dan Juara 1 Matematika Tingkat Kota Salatiga (Rabu, 14 Maret 2018).

Bertempat di SD Negeri 6 Kota Salatiga, dua srikandi SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga berhasil meraih juara 1 IPA dan juara 1 Matematika dalam ajang OSN Tingkat Kota Salatiga. Bersaing dengan 11 peserta lainnya dalam tiap cabang lomba (IPA dan Matematika) srikandi SDMPLUS tetap optimis dalam mengerjakan soal soal olimpiade tingkat kota tersebut.

“Proses tidak mengkhianati hasil. Mungkin itu gambaran yang bisa mewakili kesuksesan Elmecca dan Safa menjadi Juara 1 Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kota Salatiga. Keberhasilan ini tidak lepas dari latihan dan bimbingan guru di sekolah. Bangga sekali jika bisa membuat anak-anak juara berprestasi dan bersaing dalam hal positif secara sehat. Semangat,” ungkap Endah pembimbing OSN Matematika SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga.

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan, “prestasi yang luar biasa ini menularkan semangat belajar yang lebih baik bagi teman-teman dan adik-adik kelas, serta memacu keinginan untuk berprestasi di level yang lebih tinggi lagi. Pihak sekolah sangat berterimakasih dan merasa bangga dengan capaian-capaian putra-putri terbaiknya. Harapan yang terbaik tentunya juga disampaikan kepada siswa lainnya agar mampu menjadi juara-juara berikutnya di masa yang akan datang,” ungkap kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *