sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Qobillah SD Muhammadiyah Plus Salatiga raih twins golden dalam Lomba Cerdas Cermat Pramuka (LCTP) yang dilaksanakan pada Sabtu, 27 Oktober 2018.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang ditunjuk oleh Pramuka Kecamatan Sidomukti sebagai tuan rumah dimanfaatkan dengan baik dengan memperkenalkan Hizbul Wathan kepada sekolah-sekolah disekitran.

Mengirimkan enam Athfal terbaiknya SD Muhammadiyah Plus Salatiga mampu mengungguli sekolah sekolah lain. Egar, Dimas, dan Ghazi mewakili para athfal laki-laki sedangkan Sofi, Az-Zahra, dan Aufa mewakili athfal perempuan. Keduanya mampu meraih juara 1 dan berhak mewakili Kecamatan Sidomukti untuk berlaga di tingkat kota.

Sebelumnya mereka mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan kepanduan. Diberikan waktu selama dua jam mereka mampu menyelesaikannya dengan waktu yang disediakan.

Kepala sekolah Ainul Huri menyampaikan bahwa perlombaan ini merupakan sarana evaluasi terhadap ekstrakurikuler Hizbul Wathan yang ada. “Selain sebagai ajang kompetisi juga bertujuan untuk menggali potensi serta kemampuan Ramanda HW untuk membimbing, membina dan menciptakan generasi yang kuat, terampil, peka lingkungan, mandiri dan sifat-sifat lainnya yang sangat diperlukan untuk membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan dan siap bersaing,” ungkapnya.

 

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *