sdmpsalatiga.sch.id SALATIGA-Sabtu pagi itu, SD Muhammadiyah Plus Salatiga penuh dengan sorak-sorai dan wajah penuh kegembiraan siswa baru yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

MPLS di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah bagi siswa baru. Selain itu kegiatan ini digunakan untuk mengidentifikasi potensi yang dimiliki oleh peserta didik baru dan mengembangkan sikap positif antara peserta didik baru dan warga sekolah.

Kegiatan dimulai dengan mengajak peserta didik baru melakukan pembiasaan yang akan mereka terima selama mereka belajar di SD Muhamammadiyah Plus Salatiga. Shalat Dhuha, tadarus, muroja’ah dan tahfidz adalah program pembiasaan yang terus dikembangkan oleh civitas SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga.

Suharwono selaku ketua panitia MPLS mengatakan bahwa peserta didik baru sangat enjoy dalam mengikuti kegiatan ini. “Anak-anak dikenalkan dengan guru-guru yang akan mendidik mereka selama satu tahun kedepan, Alhamdulillah anak-anak enjoy dengan kegiatan yang kami racang”, ungkapnya.

SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang mempunyai kantin sehat berpiagam bintang dari BPOM diperkenalkan dengan bangga kepada peserta didik baru. Tidak hanya itu fasilitas pendukung pembelajaran juga diperlihatkan.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *