sdmpsalatiga.sch.id SEMARANG-SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga kembali mencatatkan prestasi di SMA Hidayatullah Semarang dalam rangka Hari Raya Idul Adha dan HUT KE-74 RI.

Pundi-pundi juara SD Muhammadiyah Plus Salatiga kembali bertambah setelah Sabriya Amira Andini, Zara Naila Azhar, dan Muhammad Khifni Nizam Ahsan berhasil mempersembahkan Juara II Tahfidz, Juara II Dacil, dan Juara I Adzan. Mereka bertiga dikirim bersama Nayswa Aulia Fathul Jannah, Muhammad Nabil Ar Rozi, Hafizha Agny Nur Shafiyya dan Rameyza Zaidan Zidna Fann dalam Lomba Gema Takbir Idul Adha dan Menyambut Hari Kemerdekaan RI Tahun 2019 yang diadakan oleh SMA Hidayatullah Semarang kemarin. Mereka adalah para siswa-siswi yang mengikuti ekstrakurikuler adzan, dacil, dan tahfidz yang disediakan oleh sekolah untuk mengembangkan potensi peserta didik. Tak kurang dari 35 ekstrakurikuler disediakan oleh SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga dalam menjaring potensi dan bakat peserta didiknya.

Dari 35 peserta yang mengikuti lomba tahfidz, Sabriya berhak menjadi Juara II setelah berhasil menyelesaikan soal dari juri. Nizam siswa kelas VI menyabet Juara I Adzan setelah mengungguli 24 peserta lainnya. Sedangkan Zara mendapatkan Juara II Dacil bersaing dengan 12 peserta lainnya dari berbagai sekolah di Jawa Tengah.

Wiwik Widyastuti selaku waka kesiswaan menyampaikan, ”Alhamdulillah SD Muhammadiyah Plus Salatiga mampu mengembangkan bakat minat peserta didiknya. Dari 3 ekstrakurikuler (dacil, tahfidz, dan adzan) kali ini SD Muhammadiyah Plus Salatiga mampu mencatatkan nama di SMA Hidayatullah Semarang,” ungkapnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *