SALATIGA – Tiga siswa dari SD Muhammadiyah Plus Salatiga kembali menorehkan prestasi dalam ajang lomba Tsamuha Smart Competition yang diselenggarakan oleh MTS Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak. Mereka adalah Rameyza Zaidan Zidna Faan , Nasywa Aulia Fatkhul Jannah , dan Raditya Dwi Wicaksono.

Kegiatan lomba yang diselenggarakan secara virtual ini diikuti oleh anak-anak tingkat SD se-Jawa Tengah. Sebanyak 280 anak bersaing dalam lomba ini. Dari SD Muhammadiyah sendiri mengirimkan 10 peserta dan berhasil membawa pulang 4 piala kejuaraan.

Dalam cabang lomba Azan, Rameyza Zaidan berhasil menjadi juara II dan Raditya Dwi berhasil menjadi juara III dalam cabang lomba tesebut. Sementara Nasywa Aulia berhasil menjuarai 2 cabang lomba dan masing-masing lomba mampu ia takhlukkan dengan menjadi juara pertama. Dua cabang lomba tersebut adalah cabang lomba cipta cerpen dan cabang lomba tilawah.

Keberhasilan siswa dalam menjuarai lomba tersebut tak luput dari peran serta guru pelatih ekstrakurikuler yang ada di SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Mereka dilatih secara tekun oleh pelatih yang profesional dalam bidangnya. Di buktikan dengan prestasi tiada henti yang berhasil diraih oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah Plus Salatiga.

“Alhamdulillah, selamat kepada anak-anak yang telah berhasil membuktikan prestasimu. Tetap semangat semoga prestasi ini bisa memicu anak-anak yang lain untuk mengembangkan bakat dan minat mereka!” ucap Ainul Huri, M.Pd selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang juga sebagai pelatih adzan anak-anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *