Salatiga-Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kota Salatiga menggelar seminar pendidikan untuk menyamakan persepsi di SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga. (8/12/2020)

Kegiatan yang bertemakan “Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah Berkemajuan” tersebut mendatangkan Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) Masrukhi sebagai narasumber utama.  Hadir secara daring Kepala Dinas Pendidikan yuni Ambarwati memberikan apresiasi kepada pendidikan Muhammadiyah di Salatiga yang telah memberikan warna dalam pendidikan di Kota Salatiga. “Banyak prestasi yang ditorehkan oleh sekolah sekolah Muhammadiyah di Salatiga dari tingkat daerah hingga tingkat internasional. Terimakasih telah memberikan warna di Kota Salatiga,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dari tingkat SD hingga SMK. Ketua FGM Salatiga Ainul Huri menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi penguatan kepada para guru Muhammadiyah di Salatiga untuk terus mengembangkan diri menjadi guru yang berkualitas dan profesional.

“Orang jenius yang terisolasi akan kalah dengan orang biaa yang terkoneksi. Sekolah yang besar tapi tidak terkoneksi akan kalah dengan sekolah pinggiran tapi terkoneksi. Oleh karena itu para guru harus pandai dalam mengikuti perkembangan zaman,” ungkap wakil MKKS SD/MI Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut.

Senada dengan Ainul Huri, pemateri utama Masrukhi, “hidup harus menciptakan sejarah. Mengajar harus profesional jangan asal mengajar. Kuatkan jejaring dengan Muhammadiyah dengan menguatkan Al-Islam kemuhammadiyahan dan kebangsaan.”

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *