SALATIGA – Mengawali tahun 2021 ini berbagai kejuaran telah diraih oleh siswa dan siswi SD Muhammdiyah Plus Salatiga. Kejuaraan yang diraih pun  sangat membanggakan. Baik lomba bertingkat Daerah hingga lomba bertingkat Nasional pun SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil mengukir prestasi pada lomba tersebut. 

Baru-baru ini 3 kejuaraan baru saja diraih kembali oleh SD Muhammadiyah Plus Salatiga. 2 dari 3 kejuaraan ini berhasil membawa SD Muhammadiyah menjadi Juara I dalam lomba tersebut. Tentu saja ini menjadi hal yang sangat membanggakan mengingat kondisi saat ini yang masih dalam keadaan pandemi.

Salah satu kejuaraan yang berhasil diraih adalah kejuaraan dalam Olimpiade MIPA SD Tingkat Nasional. Siswa yang berhasil menjadi juara adalah Ahmad Furqon Tri Susila. Lomba ini diselenggarakan oleh Ponpes Terpadu Al-Multazam 2 Linggarjati. Lomba ini berhasil membawa siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga yang saat ini duduk di kelas 6 tersebut menjadi juara 3.

Sementara itu video yang berjudul “Senyum Terkembang” karya Tim Edutainment SD Muhammadiyah Plus Salatiga meraih juara 1 dalam kategori Lomba Vidgram yang dilaksanakan oleh SMP Islam Sinar Cendekia Tangerang Selatan. Pengumuman pemenang ini diumumkan melalui akun instagram (@scolextion21):https://www.instagram.com/p/CGg-RYyppgh/?igshid=h4sibezh38zj pada tanggal 23 Januari 2021. Dalam video tersebut menceritakan rasa rindu para tenaga pendidik kepada siswa-siswinya yang dikemas dalam suatu video yang menyentuh hati.

Masih dari tempat lomba yang sama, siswa kelas 5 bernama Hafizha Agny Nur S juga berhasil menjadi juara 1 dalam kategori lomba membuat cerpen. Cerpen yang dia buat berjudul “Masker Untuk Ayah”. Cerpen tersebut menceritakan tentang seorang anak yang membuatkan masker untuk ayahnya yang bekerja sebagai seorang tenaga medis dan positif terkena covid-19 sehingga memaksa mereka untuk tidak bertemu.

Tentu saja prestasi yang siswa siswi raih ini tak lepas dari dukungan para guru, orangtua dan masyarakat. SD Muhammadiyah Plus Salatiga memiliki Tim Math and Sains yang berhasil mencetak para generasi emas. Salah satunya seperti Ahmad Furqon Tri Susila yang berulang kali menjuarai berbagai lomba. Tim ini dibentuk khusus oleh sekolah untuk membimbing para siswa di bidang Matematika dan Sains. Para pembimbing adalah guru guru hebat serta ahli dalam bidangnya.

Selain Tim Math dan Sains , para guru lain yang berkompeten juga menjadi pelatih siswa dalam kegiatan lomba. Pelatih lomba dari guru ini pun tidak asal-asalan. Mereka tentu saja secara kuantitas dan kualitas tidak diragukan lagi untuk membimbing dan melatih anak. Seperti Ani Irawanti yang melatih para siswa membuat kreatifitas sastra, seperti puisi, cerpen, dongen, dan pantun. Ia pun pernah menjadi juara 1 dalam lomba cipta puisi yang diadakan oleh Kota Salatiga.

Selain itu SD Muhammadiyah juga memiliki Tim Edutainment yang secara profesional dan berkat kerjasama dan usahnya berhasil membuahkan hasil yang luar biasa. Tidak di ragukan lagi, melalui kreatifitas dan editannya Tim edutaintmen telah berhasil meraih berbagai prestasi baik tingkat kota maupun tingkat nasional. 

“SD Muhammadiyah memiliki Team Work yang sangat luar biasa. Mereka bekerja dan melatih para murid secara profesional. Prestasi-prestasi yang siswa siswi raih tentu saja tak lepas dari ikhtiar para guru dan siswa juga. Terlepas dari peran guru yang melatih disekolah, bimbingan dan peran orangtua juga sangat mempengaruhi prestasi siswa.” ucap Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri.

Ia menambahkan bahwa para guru dan siswa tetap harus bersinergi untuk berprestasi. Karena dari kerjasama guru dan siswa maka prestasi akan mengikuti.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Tim edutainment SD Muhammadiyah Plus Salatiga, “Saya ucapkan selamat kepada Tim edutainment yang berhasil membawa SD Muhammadiyah menjadi Juara 1 Nasional dalam lomba Vidgram ini. Tentu ini bukan perjuangan yang mudah. Tetap lanjutkan perjuangan kalian, apa pun rintangannya apa pun keadaanya We Believe We Can!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *