SALATIGA – Menutup akhir Ramadhan tahun 2021, SD Muhammadiyah Plus Salatiga menyelenggarakan kegiatan Tahfidz Camp. Kegiatan dimulai pada hari Jumat tanggal 7 Mei 2021 dan dibuka oleh Kepala sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari.

Dalam agenda pembukaan, para peserta medapatkan tausyiyah dan motivasi dari Ainul Huri, M.Pd. Dalam tausyiyahnya  menyampaikan bagaimana Al Qur’an adalah pandangan hidup umat manusia dan dapat menjadikan generasi pecinta Al-Qur’an menjadi generasi terbaik dan pemimpin dunia. Semua akan terjadi jika adanya interaksi dan pengamalan  terhadap Al Qur’an

Agenda rutin tahunan ini diikuti oleh 50 peserta dari kelas 3, 4 dan 5. Tahfidz Camp adalah kegiatan yang ditujukan bagi para siswa yang ingin meningkatkan kemampuan membaca dan menghafal Al Qur’an.

Selama pelaksanaan para peserta akan dibagi ke dalam beberapa kelompok dan didampingi oleh para guru. Kelompok belajar dibagi menjadi kelompok tahsin (memperbaiki bacaan) untuk pemula, kelompok tahfidz (menambah hafalan baru) dan juga kelompok murojaah (mengulang hafalan).

“Alhamdulillah kegiatan yang sangat bermanfaat sekali untuk anak-anak yang ingin belajar lebih tentang Al-Qur’an. Semoga kedepannya kegiatan ini akan tetap berlangsung dengan persiapan yang lebih baik lagi. InsyaAllah kuota akan kami tambah tidak hanya untuk 50 anak tapi bisa lebih dari itu.” ucap Ainul Huri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *