SALATIGA – Dua guru mata pelajaran IPA dari SD Muhammadiyah Plus Salatiga raih prestasi membanggakan di tengah pandemi Covid-19. Mereka berhasil meraih juara pada Olimpiade Guru Sains (OSG) Tingkat Nasional. Ini merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Kilinik Pendidikan MIPA ( KPM ) untuk guru SD sederajat yang berprestasi.

Mereka adalah Syafiah Isnani, S.Pd berhasil meraih Silver Medal dan Ulim Masdiqoh, S.Pd berhasil meraih Bronze Medal.

Kegiatan kompetisi ini dilaksanakan pada 23 Mei 2021 secara daring. Hasil juara kompetisi ini diumumkan pada Jumat, 28 Mei 2021 melalui portal online KPM.

“Prestasi yang berhasil dicapai oleh guru SD Muhammadiyah ini merupakan hal yang membanggakan kita bersama. Bagaimana tidak, di tengah pandemi seperti ini guru madrasah tetap menorehkan prestasi yang prestisius, apalagi olimpiade ini diselenggarakan dengan daring, tentunya akan membawa nilai-nilai positif dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ),” kata kepala sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Ainul Huri, M.Pd

Anul Huri mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih . Ia juga menyampaikan terima kasih atas upaya tetap terlaksananya pembelajaran di sekolah pada situasi pandemik ini.

Ia juga berharap prestasi ini juga menjadi fighting spirit dan mampu menginspirasi bagi guru-guru lainnya untuk lebih berprestasi dan mengembangkan kompentensi diri. “Alhamdulillah, tentunya prestasi ini menjadi tambahan daftar guru berprestasi di sekolah kami, sehingga juga akan menjadi nilai plus dalam guru-guru kami mentransfer ilmunya nanti kepada para siswa. Tentunya semangat ini bisa ditularkan kepada guru-guru yang lain agar mereka termotivasi dan lebih mengembangkan kompetensi mereka masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu Syafiah Isnani, S.Pd saat ditemui mengungkapkan bahwa ia ingin terus mengukir prestasi sebanyak mungkin. Ia ingin memberikan contoh kepada murid-muridnya bahwa tidak hanya meminta para siswa untuk terus berprestasi, tetapi sebagai guru, pendidik, dan pendamping mereka, ia harus memberi semangatt dengan cara memberi contoh terlebih dahulu.

“Terima kasih atas doa dan dukungan rekan-rekan guru. Saya sangat bersyukur dapat menyumbangkan prestasi untuk sekolah,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *