SALATIGA – Sabriya Amira Anindi, siswa kelas V SD Muhammadiyah Plus Salatiga berhasil meraih juara tiga dalam ajang lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ)  AI Cyber Cup IX tingkat nasional.

Ia mewakili SD Muhammadiyah Plus Salatiga dalam ajang lomba yang diselenggarakan oleh SMP Islam Al-Azhar 19 Cibubur Jakarta yang berlangsung secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4-5 Juni 2021.

MHQ merupakan ajang kompetisi dan pembelajaran, sekaligus menjaga Al-Quran serta mengajak umat Islam agar senantiasa membaca dan merenungkan kalam-kalam ilahi. Selain itu lomba ini juga merupakan upaya untuk mencapai tujuan Pendidikan Nasional dan juga sebagai wadah untuk mengembangkan kompetensi dasar agama (religious), kreatif (creativity), berfikir kritis (critical thinking), berkomunikasi dengan baik (communication), dan mampu berkerjasama dengan yang lain serta dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan kebutuhan, bakat, dan minat peserta.

“Selamat atas prestasi yang telah diarih. Kami berharap dengan mengikuti lomba ini, ananda Sabriya bisa lebih semangat dalam menghafal Al-Quran dan bisa menjadi penyemangat teman-teman yang lain pada khususnya teman-teman dari Sd Muhammadiyah Plus Salatiga dan teman-teman yang lain pada umumnya untuk lebih dekat dengan AlQuran,” kata Anul Huri, M.Pd Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga.  

“Pencapaian yang telah di capai bukan hanya sekedar menyelesaikan, melainkan ini adalah langkah awal untuk menuju pada proses yang lebih besar lagi, tentang bagaimana cara untuk mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari agar hidup senantiasa berkualitas dan berintegritas dibawah naungan kalam Ilahi yang suci,” lanjutnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *