Drumband

Kegiatan marching band adalah kegiatan yang menyenangkan hati, yang dapat diperoleh dari lagu dan tari yang dimainkan, penampilan yang sukses, canda tawa antar anggota dan berbagai kegembiraan lainnya.
Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh jika belajar musik dari TK-SD dalam kegiatan drumband, yaitu, selain dapat meningkatkan intelejensi dan konsentrasi, juga bermanfaat untuk perkembangan fisik, perkembangan aspek motorik kasar dan motorik halus, perkembangan aspek sosial, perkembangan aspek emosi atau kepribadian, perkembangan aspek kognisi, mengembangkan ketrampilan olahraga dan menari, mengasah ketajaman pengindraan, dan sebagai media terapi. Tanpa disadari, melalui kegiatan drumband dapat terjadi pembentukan karakter anak. Seperti dikemukakan oleh al-Farabi, bahwa musik dapat menciptakan perasaan tenang dan nyaman. Musik, juga mampu mempengaruhi moral, mengendalikan emosi, mengembangkan spiritualitas, dan menyembuhkan penyakit seperti gangguan psikosomatik.
Jadwal setiap hari Rabu pukul 14.00 – 15.30 WIB. Peserta adalah siswa kelas 3 – 5. Didampingi oleh 4 guru pendamping dan 1 pelatih profesional dari luar sekolah.