Seni Tari

belajar menari secara rutin membawa manfaat yang bahkan melebihi nilai tinggi di buku rapor, karena manfaat yang diperoleh bisa terus melekat bahkan hingga si anak dewasa. Yang dimaksud tentu saja bukan manfaat seperti menjadi penari profesional yang bisa mendapat banyak uang, namun juga berbagai manfaat fisik dan mental yang hasilnya dapat dilihat baik di masa hidup si anak yang sekarang maupun kelak saat ia sudah dewasa. 

Belajar menari secara rutin memiliki pengaruh bagus pada perkembangan fisik dan kesehatan anak. Dengan menari, tubuh anak menjadi lebih lentur, koordinasi pikiran dan gerakannya lebih terkontrol, postur tubuhnya lebih bagus dan mengurangi resiko obesitas dini. Ketika berjuang menguasai manuver-manuver dan koreografi tarian, seorang anak tidak bisa menyontek untuk melakukannya dengan baik. Agar bisa menguasai semua gerakan yang dibutuhkan untuk satu set tarian, anak benar-benar harus disiplin dalam berlatih dan memiliki komitmen tinggi.

Jadwal setiap hari Jumat pukul 09.30 – 11.30 WIB, dengan peserta kelas 1 – 5. Supaya pelatihan lebih intensif, jadwal dibagi menjadi dua sesi, yaitu 09.30 – 10.30 WIB kelas 1 – 2, 10.30 – 11.30 WIB kelas 3 – 5. Didampingi oleh 2 guru pendamping dan 1 pelatih profesional dari luar sekolah.