UNGARAN- Kegiatan bakti sosial menyambut Idul Fitri yang digelar SD Muhammadiyah Plus Salatiga di Dusun Brangkongan Lor Desa Ujung-ujung Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, dipadati warga setempat, Rabu 24/8 pagi. Ratusan potong pakaian pantas pakai dan paket sembako langsung diserbu warga tidak mampu di wilayah itu.

Paket sembako diberikan secara cuma-cuma. Sedangkan pakaian pantas pakai harus dibeli dengan harga mulai dari Rp 500/potong hingga Rp 1.000/potong. Kepala SD Muhammadiyah Plus, Drs Djumadi mengatakan, kegiatan sosial itu berlangsung di beberapa tempat, salah satunya di Desa Ujung-Ujung.

Pihaknya juga membagi sembako di sekitar lingkungan sekolah yakni di Kelurahan Kacicacing dan Togaten Kelurahan Mangunsari Salatiga. Sembako yang dibagi dihimpun dari siswa, murid, guru, karyawan, dan orang tua. Sedangkan pakaian pantas pakai, dikumpulkan sejak beberapa waktu lalu dengan melibatkan orang tua siswa.

Sebelumnya pakaian tersebut juga telah disortir, sehingga hanya yang layak dibagikan kepada warga. ’’Kegiatan ini merupakan bagian dari pembentukan karakter dan kepedulian sosial terhadap siswa,’’ terang Djumadi. Nurhadi, tokoh masyarakat setempat didampingi Kadus Brangkongan Lor Supriyadi mengungkapkan rasa terima kasih atas berlangsungnya bakti sosial di wilayah mereka. Kegiatan itu setidaknya membantu warganya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *