SIDOMUKTI- Berbagai lomba dalam rangka Hari Kartini telah digelar SD Muhammadiyah Plus Salatiga di kampus Jalan Suropati No 14 Togaten, akhir pekan lalu. Kegiatan atas kerja sama dengan Suara Merdeka dan sponsor lainnya itu berlangsung dua hari. Lomba mewarnai batik, melukis, lomba balita, dan tari kreasi tradisional berlangsung Jumat (13/4).

Lalu lomba yel-yel dan fashion show berlangsung Sabtu (14/4). Bersamaan dengan itu digelar pula bazar dan market day. Kepala SD Muhammadiyah Plus, Drs Jumadi mengatakan, acara tersebut berlangsung meriah atas kerja sama dan bantuan sejumlah pihak. Lomba itu tidak hanya diikuti internal sekolah, tetapi juga siswa RA/TK dan SD lainnya di Kota Salatiga dan sekitarnya.

‘’Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta memberi makna peringatan Hari Kartini kepada anak-anak,’’ kata Jumadi.

Dalam kegiatan yang dihadiri Wawali Muh Haris SS MSi tersebut, siswa RA/TK dan SD terlihat antusias melaksanakan setiap lomba yang diikuti. Puncak acara digelar lomba fashion show yang diikuti siswa SD. Gaya dan aksi siswa putra/putri membuat penonton tertawa, ketika siswa berada di atas panggung. Begitu juga lomba yel-yel yang diikuti siswa TK dan RA. Siswa atau grup yang meraih juara dalam lomba tersebut menerima trofi, piagam, dan uang pembinaan.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *