ARGOMULYO- Pentas tarian tradisional Saman dibawakan apik oleh siswa SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga saat pembukaan Bazar Ramadan RS Paru Dr Ario Wirawan, baru-baru ini. Tarian yang memang dibawakan sebagai upacara penyambutan tamu tersebut menjadi daya tarik kegiatan yang digelar Badan Koordinasi Kegiatan Islam RSP Dr Ario Wirawan.
Acara Bazar Ramadan dibuka oleh Wawali Muh Haris dan dihadiri Direktur RSP Dr Ari Wirawan dan Dr Mohammad Syahrir SpP. ”Acara ini digelar dalam rangka menyambut Ramadan. Berbagai kegiatan digelar seperti pasar murah dan pentas seni,” kata dokter spesialis paru Hasto. Menurutnya, dalam kegiatan bazar mengundang distributor penjual sembako, sehingga barang yang dijual sangat murah. Pihaknya juga mengundang pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). ”Selain menjual kebutuhan pokok dengan murah, kami juga membagikan 100 paket sembako gratis,” ujarnya.
Dalam kegiatan itu pihaknya menghibur pengunjung dengan menggelar pentas seni yang dibawakan siswa SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Selain pentas tari tradisional Saman, Raka Gustian Pratama yang pernah menjadi juara pidato bahasa Inggris Jateng tampil di panggung untuk berpidato. Selain itu digelar pula pentas rebana yang dibawakan siswa SDN Mangunsari Salatiga. Kegiatan tersebut dimanfaatkan pula oleh siswa SD untuk berkunjung mengenal lebih dekat aktivitas di rumah sakit. Sementara itu, di tempat penjualan kebutuhan pokok, warga berjubel antre berbelanja. Diharapkan dengan kegiatan tersebut, warga dapat menyambut Lebaran dengan berbelanja murah.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *