SALATIGA – Tahun ini SD Muhammadiyah Plus Salatiga meraih prestasi yang cukup membanggakan dalam pelaksanaan ujian nasional (UN). Sebanyak 11 siswa meraih nilai 10,00, yakni 9 siswa untuk mata pelajaran (mapel) matematika dan 2 siswa meraih nilai 10 mapel Bahasa Indonesia. Tidak hanya itu, SD Muhammadiyah Plus sebagai sekolah swasta mampu menduduki peringkat 7 kelulusan SD di Salatiga dengan nilai rata-rata 25,45.
”Jadi 59 siswa kami tidak hanya sekadar lulus 100%, tetapi juga mampu meraih prestasi kelulusan dan perolehan nilai terbaik,” kata Kepala SD Muhammadiyah Plus, Sutomo MAg, di sela-sela Khotmil Quran dan Akhirrussanah siswa kelas 6 di Grand Wahid Hotel, baru-baru ini. Sutomo mengungkapkan, siswa peraih nilai tertinggi adalah Kennisa Adristi Susanto (28,50), Lu’lu’ Ulayya (28,40), dan Noviandini Rachmawati (28,15).
Dia juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas usaha siswa, orang tua, dan guru yang telah memberikan bimbingan sehingga siswa bisa meraih hasil maksimal dalam UN. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Drs Susanto memacu semangat agar SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, selalu melakukan inovasi, kreasi, dan siap terhadap perubahan, untuk kemajuan pendidikan. Dia juga salut karena SD Muhammadiyah bisa berprestasi di berbagai bidang.
Sementara itu dalam acara akhirussanah digelar pentas tari, menyanyi, dan opera bertema ”Andeande Lumut Mencari Anak Cerdas Berakhlak Mulia”. Dalam opera itu siswa membawakan cerita rakyat yang disisipi dengan cerita positif tentang akhlak yang harus dijunjung tinggi, untuk meraih cita-cita di masa mendatang.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *