SALATIGA – SD Muhammadiyah Plus Salatiga menyalurkan pakaian pantas pakai kepada warga di Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Salatiga, Rabu (31/7) kemarin. Selain pakaian pantas pakai, diberikan pula bantuan sembako kepada warga yang berhak menemrima bantuan ini. Ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2013.

Secara simbolis bantuan sembako itu diserahkan oleh Camat Sidomukti Yayat Nur Hayat didampingi Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga Sutomo. Selain kegiatan bakti sosial itu, SD Muhammadiyah Plus juga menggelar pesantren romadhon serta homestay.

“Kegiatan bhakti sosial ini diawali dengan pesantren Ramadhan lalu dilanjutkan dengan homestay di rumah warga. Tidak kurang 63 siswa kelas 6 juga menggelar acara berbuka, tadarus tidur dan sahur bersama masyarakat sekitar sekolah. Tujuannya diantaranya untuk menanamkan kecerdasan sosial siswa dan manfaat berbagi kepada kaum dhuafa. Pakaian pantas pakai dan sembako ini merupakan sumbangan dari para orangtua maupun wali murid. Dan terkumpul sebanyak 415 paket,” terang Sutomo.

Muhammadiyah Plus ini tergolong sekolah baru dan berlokasi di Jalan Suropati 14 Togaten, Mangunsari dengan jumlah siswa sebanyak 550 siswa dan jumlah pengajarnya sebanyak 35 guru dan karyawan 9 orang.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *