SIDOMUKTI -Pertandingan futsal persahabatan antara tim SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga dengan tim SD Sekolah Internasional (SI) berlangsung di GOR SI Jl Nakula-Sadewa Raya Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti Salatiga, kemarin. Pertandingan berlangsung seru, layaknya tim nasional Indonesia melawan tim luar negeri. Suporternya adalah orang tua masing-masing tim, yang tentunya membela anak-anak mereka agar meraih kemenangan dalam pertandingan persahabatan tersebut.
Tidak hanya teriakan memacu semangat yang dilontarkan orang tua, ekspresi rasa gemas juga terpancar dari wajah orang tua ketika anak mereka tidak mampu memanfaatkan peluang menciptakan gol. Dalam pertandingan dua babak itu, berakhir dengan kedudukan sama (6-6). Pertandingan itu pun harus dilanjutkan dengan penalti. Para algojo disiapkan dan kedudukan berakhir dengan (13-12), untuk kemenangan tim siswa SD Muhammadiyah Salatiga.
Kepala SD Muhammadiyah Kota Salatiga, Sutomo MAg mengatakan, pertandingan futsal persahabatan digelar untuk mempererat hubungan antara SD Muhammadiyah dengan SI. Pertandingan itu bertujuan juga untuk menambah jam terbang kedua tim, yang dipersiapkan mengikuti turnamen futsal antar-SD.
‘’Namun yang terpenting adalah menjalin hubungan baik dengan SI, sebagai salah satu sekolah internasional di Kota Salatiga,’’ ungkap Sutomo. Adapun SI berisi anak-anak ekspatriat berasal Korea, Amerika, Kanada, dan lainnya. Orang tua mereka selama ini bekerja di Indonesia (Jawa Tengah) di berbagai bidang.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *