Salatiga – Bertempat di SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Walikota Salatiga Yulianto menghadiri acara dalam rangka memperingati ‘Hari Cuci Tangan Menggunakan Sabun Se-Dunia’. Dalam acara yang diselenggarakan pada Rabu (15/10/2014) tersebut, Walikota diajari bagaimana mencuci tangan yang benar oleh Shafira Nurulita A, juara II Duta Lingkungan Sehat Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Tingkat Jateng tahun 2013.

Walikota Salatiga, Yulianto, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya mendidik atau membiasakan hal baik semenjak kecil merupakan hal yang baik karena akan tertanam dalam pikiran. “Saya mengucapkan terima kasih karena sekolah ini membantu pemerintah dalam mendidik warga masyarakat utamanya anak-anak. Saya juga bangga dengan berbagai prestasi yang diraih oleh sekolah ini,” ungkapnya.

Sutomo selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga juga mengucapkan rasa terima kasihnya, karena sekolahanya dipercaya untuk menyelenggarakan acara dalam rangka memperingati ‘Hari Cuci Tangan Menggunakan Sabun Se-Dunia’, dirinya juga menjelaskan mengenai pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun bagi anak-anak.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya menyelenggarakan acara ini, Mengenai Hari Cuci Tangan Menggunakan Sabun Se-Dunia ini, hal ini sangat bagus karena Mencuci tangan dengan benar harus ditanamkan pada anak-anak utamanya saat usia dini. Tangan yang bersih menopang kesehatan seseorang atau siswa, jika siswa sehat mereka bisa belajar dan akhirnya menjadi pintar”, jelasnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *