SIDOREJO- Kodim 0714/Salatiga menerima kunjungan belajar siswa kelas 3 SD Muhammadiyah Plus Salatiga, kemarin. Dalam kunjungan tersebut siswa mendapat pengetahuan tentang bela negara dan kehidupan tentara sehari-hari dalam bertugas. Siswa juga dikenalkan penggunaan senjata jenis pistol dan senjata laras panjang, yang biasa dipakai tentara dalam melaksanakan tugas. Berbagai jenis seragam militer yang dipakai tentara, juga dikenalkan kepada setiap siswa, misalnya seragam untuk bertempur, seragam upacara, dan lainnya.
Tidak hanya itu, seni bela diri militer yang dipraktikkan sejumlah personel TNI, juga dikenalkan kepada siswa. Setelah itu siswa juga diajak berkeliling markas dan mendatangi setiap ruang yang ada, mulai dari ruangan Komandan Kodim, Staf, dan lainnya.
Kepala Seksi Personel Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf Jaswadi mewakili Dandim Letkol Arh Tjahjono Prasetyanto mengatakan, pihaknya berterima kasih mendapat kunjungan dari siswa SD Muhammadiyah. ’’Kami berharap agar siswa mendapat bekal pengetahuan tentang kemiliteran yang benar dan bermafaat kelak di kemudian hari,’’kata Jaswadi.
Kepala SD Muhammadiyah, Sutomo menjelaskan, kunjungan belajar ini sangat bermanfaat bagi siswa, karena siswa dapat mengenal lebih jauh aktivitas setiap personel TNI. Termasuk di dalamnya, tugas-tugas yang diemban anggota TNI dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *