SIDOMUKTI – SD Muhammadiyah Plus dan TK Al Husna meraih gelar terbanyak atau juara umum masing-masing di kelompok SD dan TK dalam Lomba Pekan Maulud Nabi Muhammad tingkat Kecamatan Sidomukti Salatiga yang diselenggarakan Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PPHBI) Kecamatan Sidomukti di SD Kecandran, Rabu (28/1).
Keseluruhan, SD Muhammadiyah Plus meraih 12 emas, 3 perak, dan 1 perunggu dengan total poin 43. Posisi kedua kelompok SD ditempati MI Mangunsari dan posisi ketiga MI Kecandran. Ada pun posisi kedua di kelompok TK diduduki TI Aisiyah Pembina. Lomba dibuka kepala UPTD Dinas Pendidikan Sidomukti Ratna Susiani yang didampingi Ketua PPHBI Sidomukti Joko Winarno . Menurut Ratna, pihaknya menyambut positif kegiatan lomba seperti ini guna menambah pengetahuan dan keimanan tentang Islam.
“Kami berharap para juara bisa mempertahankan prestasinya dan menambah persiapan. Sebab selepas ini nanti para juara akan diadu lagi antar kecamatan. Semoga wakil-wakil dari Sidomukti ini bisa berprestasi di tingkat Kota Salatiga,” katanya.
Diikuti 17 TK Lomba diikuti 17 TK dan 17 SD/MI se-Sidomukti. Ini merupakan agenda tahunan sekaligus seleksi untuk mewakili Sidomukti ke tingkat kota. Para juara 1 hingga 3 di setiap mata lomba berhak maju ke tingkat kota. Lomba meliputi pengetahuan agama dan seni Islam. Sementara itu kepala SD Muhammadiyah Plus Sutomo MAg mengaku bersyukur sekolahnya menjadi yang terbaik dalam lomba ini. Ini tak lepas peran semua pihak yang membantu proses belajar para siswa di sekolahnya termasuk kesungguhan para murid itu sendiri.
“Kami sudah tiga kali berturut-turut meraih juara umum di Sidomukti ini. Ini modal untuk maju dalam lomba tingkat Salatiga pada 4 Februari nanti yang persaingannya tentu akan lebih ketat,” katanya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *