IMG-20151106-WA0073BALAIKOTA – Setidaknya 750 orang mengikuti jalan sehat yang terrangkai dalam peringatan ke-51 Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kota Salatiga, Jumat, 6/11. Kegiatan yang dimeriahkan dengan lomba promosi kesehatan tersebut mengambil tempat di halaman Pemkot Salatiga.
Sebelum jalan sehat dimulai, terlebih dahulu peserta mengikuti apel pagi yang dipimpin oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris. “Selain mengikuti jalan sehat, para peserta bisa mempromosikan kesehatan kepada masyarakat. Mohon dijaga ketertiban selama di jalan,” pesan Muh. Haris.
Kepala Bidang Pemberdayaan Kemitraan dan Promosi Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, Marhadi menjelaskan bahwa selain untuk memperingati HKN, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang kesehatan pada masyarakat.

Setelah mengikuti jalan sehat, diumumkan pemenang lomba promosi kesehatan. SD Muhammadiyah Plus Salatiga mendapatkan juara 1 untuk media promosi kesehatan. Salah satu peserta jalan sehat, Ryan (12) mengatakan bahwa meskipun capek, ia mengaku senang mengikuti kegiatan ini. “Jalannya lumayan capek, tapi saya senang,” ujar siswa kelas VI SD Muhammadiyah Plus Salatiga ini.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *