_DSC0307Sebagai seorang guru haruslah memiliki empat kompetensi yaitu, sosial, pedagogik, kepribadian, dan profesional. Salah satu langkah dan upaya Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota salatiga untuk meningkatkan profesionalitas guru adalah dengan mengadakan lomba Penelitian Tindakan Kelas. Lomba Penelitian Tindakan Kelas tahun 2015 dilaksanakan pada tanggal 27 s.d. 28 Oktober 2015 yang diikuti oleh guru dari jenjang TK sampai dengan SMA dan SMK.

Menindaklanjuti himbauan Disdikpora untuk mengikuti lomba PTK, maka salah satu guru SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga yaitu Ibu Ana Irawanti mengikuti lomba tersebut. Proses seleksi dan penilaia dalam lomba PTK dilakukan dengan cara mempresentasikan hasil PTK dihadapan peserta lain dan dewan juri. Penilaian dilihat dari segi materi dan penampilan presentasi. Setelah seleksi dilaksanakan, diumumkan bahwa Ibu Ana Irawanti mendapat juara III untuk jenjang SD tingkat Kota Salatiga.

Tepat pada hari Jumat, tanggal 18 Desember 2015 pemenang lomba Penelitian Tindakan Kelas 2015 menerima piagam, tropi, dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *