Outing Pemkot_kecil

Kamis, 11 Februari 2016 siswa-siswi kelas III SD Muhammadiyah Plus Salatiga mengadakan Outing Class di Pemkot Kota Salatiga. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai macam pekerjaan bagi anak, sesuai dengan pelajaran IPS kelas III semester 2 ini. Selain mengajarkan tentang berbagai macam pelajaran kepada siswa, kegiatan ini juga mengajak anak mengenal tugas-tugas serta tanggung jawab dari setiap bidang pada Pemerintahan Kota Salatiga. Siswa-siswi diajak mengunjungi Bagian Humas, Bagian Satpol PP, Bagian Bappeda dan Bagian umum.

Rombongan kelas III berangkat pada pukul 08.00, sesampainya disana guru beserta siswa diterima dengan terbuka oleh staf-staf di Pemkot Salatiga dan juga Bapak Walikota, Yuliyanto, SE., MM yang juga memberikan sambutan pada acara Outing Class ini. Setelah memberikan sambutan, Bapak Walikota mempersilahkan anak­-anak bertanya kepada Bapak Walikota. Beberapa siswa terlihat antusias bertanya kepada Bapak Walikota, bahkan mereka mengutarakan ingin menjadi Walikota suatu hari nanti dan Bapak Walikota memberikan pesan positif kepada siswa-siswi untuk tetap belajar, berdoa, rajin beribadah dan juga jangan mudah putus asa agar cita-cita mereka berhasil.

Setelah acara pembukaan, anak-anak diajak mengunjungi Bagian Humas, Bagian Satpol PP, Bagian Bappeda dan Bagian umum. Siswa-siswi kelas III diterima dengan hangat di setiap bagian yang ada di pemerintah kota. Siswa-siswi diberikan kesempatan untuk bertanya tentang tugas dan tanggung jawab pada tiap bagian, siswa-siswipun memanfaatkan kesempatan untuk bertanya kepada staf di setiap bagian.

Setelah selesai mengunjungi bagian-bagian bidang pada Pemerintah Kota, siswa-siswi kelas III berpamitan pulang dan mengucapkan terimakasih karena telah diterima dengan baik di Pemkot Salatiga

Berita Tribun News Jateng

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *