_DSC3199_FotorSelasa, 17 Februari 2016 adalah hari yang sangat menggembirakan bagi siswa-siswi kelas II SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga. Hari itu adalah saat yang ditunggu-tunggu, karena mereka akan mengadakan kegiatan Outing Class (pembelajaran di luar). Mengambil tema “komunikasi “ sebagai materi PembelajaranTematik, siswa-siwi diajak oleh guru kelas dan pendamping ke Studio Radio Suara Salatiga yang berada di Jl. Pemuda Salatiga. Berangkat dari SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga di Jl. Suropati 14 pukul 08.15, setelah sebelumnya mereka mengadakan serangkaian kegiatan pagi (Morning Activity)  mulai dari sholat duha berjama’ah, hafalan surat pendek dan hadis-hadis pilihan, dengan menggunakan tiga mobil prona mereka tiba di Suara Salatiga tepat pukul 08.30. Tampak Kabag Humas Pemkot Salatiga beserta staf dan beberapa kakak penyiar Suara Salatiga sudah siap untuk menyambut kedatangan anak-anak cerdas berakhlak mulia calon penerus pemimpin bangsa.

Dalam Sambutannya, Kabag Humas Pemkot Salatiga merasa gembira dan memberikan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga sebagai sekolah unggulan di Kota Salatiga, yang telah mengarahkan dan memediasi peserta didiknya dengan model pembelajaran yang tidak terbatasi oleh ruang, dengan pembelajaran langsung pada sumber belajar siswa mendapat informasi yang lebih lengkap.

Anak-anak tidak sekedar berkunjung dan mendengarkan informasi tentang radio dari kakak-kakak  penyiar, tetapi sudah dipersiapkan acara siaran langsung dengan menampilkan Tausiyah oleh Alzena syifa dan percakapan Bahasa Arab dari kelas Salman Al Farisyi, Puisi dan lagu untuk guruku dari kelas Thoriq bin Ziyad, Hafalan Surat pendek oleh  siswa kelas Khalid bin Walid, pembacaan dongeng oleh Qisma dari kelas Zaid, lagu dolanan jawa dan dialog Bahasa Inggris dari kelas Khalid bin Walid .

Tidak terasa satu jam durasi siaran yang disiapkan oleh Managemen Suara Salatiga telah diisi dengan penampilan kreativitas siswa-siswi kelas dua, sebagai acara penutup setelah berpamitan dengan Kabag Humas dan Kakak-kakak penyiar, mereka mengadakan kegiatan mewarnai gambar yang dilaksanakan di sekitar Gedung Pemerintah Daerah Kota Salatiga.

Siaran SD Muhammadiyah Plus

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *