PMI2Tanggal 25 Februari 2016 kemarin, siswa siswi kelas 5 SDM Plus Kota Salatiga mengadakan outing class di Markas PMI di Salatiga, tepatnya Di Jl. Osamaliki No. 20 Salatiga.

Rombongan, diterima oleh Pak Tri, kepala Markas. Diawali dengan pengenalan sejarah PMI di Indonesia, siswa diharapkan bisa mengenal tugas – tugas para relawan PMI yang dengan sukarela melakukan tugas mulia di daerah – daerah bencana untuk menolong sesama.

Setelah pengenalan PMI secara umum, rombongan siswa dibagi menjadi tiga kelompok untuk berkeliling dan mendapatkan pembelajaran mengenai PMI secara lebih detail. Rombongan mempelajari tentang P3K, Ambulance, dan yang terakhir mendatangi bagian Donor Darah. Di bagian Donor Darah, siswa menjadi tahu bagaimana seseorang jika ingin mendonorkan darahnya, dan untuk seberapa pentingnya Donor Darah untuk menolong sesama.

Siswa terlihat sangan excited dengan semua kegiatan yang dilaksanakan di PMI. Diharapkan setelah kegiatan ini, siswa mau sukarela menolong sesama dan mau menjadi sukarelawan masa depan.

Jayalah PMI! Lanjutkan tugas muliamu!

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *