Salatiga, bulan Februari lalu SD Muhammadiyah Plus mengirimkan beberapa atletnya untuk mengikuti gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kota Salatiga. POPDA merupakan bagian dari sistem pembinaan Olahraga Prestasi yang penyelenggaraannya dilakukan setahun dan merupakan wadah bagi siswa yang berpotensi dan untuk memacu semangat minat serta kemampuan atlet di tingkat yang lebih tinggi.

Dari cabang Bulutangkis, Aura Sang Kurnia siswa kelas lima memperoleh juara I putri. Pertandingan bulutangkis yang dijalani Aura sangat berat, dia mendapat lawan yang cukup tangguh. Pertandingan berlangsung hingga dua hari dan memutuskan Aura sebagai juara I. Sedangkan rekannya Arleondirro Astungkara kelas tiga dan Azka Alvin kelas lima belum beruntung untuk membawa gelar juara di dada mereka.

Ilham Ramadhan dan Abimanyu Dwi Saputra masing-masing memperoleh juara I Taekwondo Under 40 dan juara II under 31. Cabang Taekwondo bertempat di GOR Hati Beriman Salatiga. Cabang Taekwondo adalah salah satu cabang yang sangat lama dalam penyelenggaraannya, dari jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

SD Muhammadiyah Plus juga mengirimkan beberapa siswa untuk berpartisipasi pada Cabang Renang Februari lalu. Cakrayuda Faudra Aqshal mendapat juara II 50 meter gaya bebas putra. Sementara yang lain seperti Adi Raja, Arsa Yuwana, Nihela Syafin, Vania Salfia, Maulana Faiz, dan Kenar Kenji belum mampu untuk mengalahkan pesaing-pesaingnya yang notabene sudah berpredikat atlet renang Salatiga.

Cabang tenis lapangan SD Muhammadiyah mendapat juara III yang diperjuangkan oleh Farhan Firmansyah kelas lima. Menariknya, pada perebutan juara III ini Farhan bersaing dengan temannya sendiri dari SD Muhammadiyah, Rizal Satrio. Pertandingan yang diadakan di SMP N 2 Salatiga ini masih kurang peminatnya dilihat dari jumlah peserta yang mengikuti cabang ini.

Pada cabang sepakbola SD Muhammadiyah mengirimkan beberapa siswanya untuk bergabung dengan Tim Sidomukti. Siswa yang memperkuat Tim Sidomukti  antara lain: Muhammad Naufal Dzaki, Fauzan Dicky, Reinhard Aldryan, dan Qoulan Akbar. Tidak sia-sia perjuangan Tim Sidomukti membawa pulang juara III. Pada cabang sepak takraw SD Muhammadiyah diwakili oleh M. Luthfi kelas lima. Namun sayang, pada cabang ini Tim Sepak Takraw Sidomukti belum beruntung.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *