DSC_0678Beberapa hari lalu SD Muhammadiyah Plus Salatiga melaksanakan Massa Ta`aruf atau disebut Massa Orientasi Siswa (MOS) yaitu kegiatan pengenalan kegiatan sekolah bagi calon peserta didik baru. Kegiatan ini diikuti seluruh calon peserta didik baru tahun Ajaran 2016/2017 dengan jumlah 160 anak. Acara pembukaan dilaksanakan secara meriah di Aula SD Muhammadiyah Plus diawali dengan kegiatan bermain, cerita, dan menyanyi oleh beberapa guru dan tidak ketinggalan Sutomo, M.Ag. yang merupakan kepada sekolah SD Muhammadiyah Plus.

Masa ta`aruf yang di selenggarakan SD Muhammadiyah Plus banyak memberikan kesan sangat baik bagi calon siswa baru termasuk juga bagi orang tua yang sempat menunggui saat acara pembukaan. Kesan tersebut membekas dalam benak peserta pasalnya orang tua dan guru TK masing-masing merasa kualahan menghadapi sikap anak-anak mereka setelah mengikuti MOS. Anak-anak sudah menganggap bahwa mereka adalah siswa SD dan sudah tidak sabar untuk segera belajar di SD Muhammadiyah Plus, bahkan ada yang sempat “mogok” tidak mau masuk ke TK lagi.

Kesan yang sangat mendalam tersebut dikarenakan peserta merasakan suasana pembelajaran yang sangat mengesankan. Bagaimana tidak, orientasi yang telah dikemas dalam kegiatan bermain, cerita, dan menyanyi ditambah lagi yang membawakan guru-guru yang sabar, ramah, riang, dan pinter. Keadaan inilah yeng menyebabkan peserta MOS merasa senang, nyaman, dan gembira berada di SD Muhmmadiyah Plus.

Berdasarkan hasil wawancara dengan peserta MOS yang diambil dari berbagai sumber. Berbagai kesan yang disampaikan kenapa senang sekali di SD Muhammadiyah. Diantaranya; karena gurunya lucu-lucu, baik, sabar, dan pinter nyanyi. Ada pula yang mengatakan meja dan kursinya bagus, sekolahnya bersih, tempat bermainya luas, dan ada yang mengatakan makan siangnya enak, boleh nambah lagi,,hehe… bahkan ada anak yang usul kepada ayahnya; “Yah, bagaimana kalau MOS di SD Muhammadiyah Plus diadakan tiap hari sabtu”.. hehe..

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *