_DSC0296Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah resmi melantik Kepala SD Muhammadiyah (Plus) dan Kepala SMA Muhammadiyah (Plus) Salatiga untuk periode 2016-2020. Pelantikan bertempat di SMK Muhammadiyah Salatiga dengan acara yang diawali upacara pelantikan yang berlangsung dengan khidmat, Kamis, (21/7)
Dalam pelantikan ini, dikukuhkan Sutomo, M.Ag (SD Muhammadiyah) dan Dian Indri Hartani, S.Sos., M.Pd (SMA Muhammadiyah) sebagai kepala sekolah incomben, yang masih dipercaya Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga untuk memajukan AUM di Salatiga. Ini dibuktikan dengan prestasi yang ditorehkan oleh Sutomo sebagai kepala sekolah dasar berprestasi tingkat nasional, sedangkan Dian mampu menghantarkan peserta didiknya menjuarai ASEAN School Games tahun 2014.
Acara yang dihadiri unsur Muhammadiyah dan unsur pemerintahan ini juga dilaksanakan pelantikan pimpinan cabang Muhammadiyah dan pimpinan cabang ‘Aisyiyah se-Kota Salatiga. “Saya lebih mengutamakan undangan ini dari pada undangan yang lain, karena saya adalah alumni SD Muhammadiyah Salatiga tahun1968” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Salatiga Niken Lidiyastuti.
Perwakilan PWM Jawa Tengah, Drs. H. Ali Muhson, M.Ag., M.Pd.I., MH., MM. berpesan agar para pengelola AUM memang benar-benar kader Muhammadiyah. Disampaikan pula bahwasannya semua unsur pimpinan harus taat dan patuh terhadap pimpinan pusat Muhammadiyah. “Kalau Muhammadiyah shalat Idul Fitri-nya hari Rabu kok beliaunya shalat Idul Fitri-nya hari Jum’at ya coret saja dari Muhammadiyah, karena tidak taat pada fatwa pimpinan pusat Muhammadiyah” tandas beliau dalam sambutannya.
Meriah Dengan Hasil Sendiri
Gerak gemulai, tegas dan kompak dipertunjukkan oleh tim tari Saman SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga dalam acara tersebut. Tak lupa juga dai kecil yang baru saja diundang oleh bapak Gubernur Ganjar Pranowo tampil menghibur seluruh tamu undangan. Diiringi Laskar Kluwung (Kids Band SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga) Wildan menyanyikan beberapa lagu. Hingga acara selesai undangan nampak menikmati hiburan dari hasil didikan para pendidik AUM.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *