DSC_0240

SIDOMUKTI. Para guru dan karyawan di jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jateng, di Pondok Pesantren Al Falah, Rabu (27/7). Hadir dalam tradisi halal bihalal sekitar 200-an guru SD dan TK, serta karyawan di jajaran UPTD Pendidikan Kecamatan Sidomukti. Hadir pula pejabat Muspika Sidomukti, baik  Camat Sidomukti, dan Lurah. Suasana halal bihalal di Pondok Al Falah nampak meriah dan menyenangkan, karena ada Laskar Kluwung (Kids Band SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga).

Laskar Kluwung yang di gawangi Alya dan Anggun (vokal), Altof (bass), Naufal (gitar), Daffa dan Surya (drum) memainkan beberapa lagu untuk menghibur tamu undangan yang datang. Tak kalah menawannya tampilan Wildan, Aji, dan Naufal, dengan iringan darbuka (drum tangan) membawakan kisah Nabi Muhammad. Tak mau kalah dengan anak didiknya Wulan, Ina, dan Ndari tampil diiringi orgen menyanyikan lagu-lagu qosidah. Peran lain diberikan Ainul Huri sebagai pembawa acara yang bertajuk halal bihalal tersebut.

Hikmah halal bihalal disampaikan oleh H.Saijan yang notabene Kepala SD Muhammadiyah Nitikan Yogyakarta. Dalam tauziahnya Saijan antara lain mengatakan agar para guru dapat merubah mindset bahwa mengajar adalah investasi akhirat. Guru juga harus bisa menjadi contoh bagi para murid yang dididik. Pesannya, wong nyambut gawe ki pancen repot, nanging isih repot kanggone wong sing nganggur. Maka ia minta pada guru agar lebih rajin bekerja. Oleh karena itu guru harus disiplin dan tertib.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *