Kurikulum 13 edisi revisi mulai akan diterapkan di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga pada tahun ajaran 2016/2017. Kurikulum yang akan diterapkan untuk kelas satu dan empat. Terkait dengan penerapan K13 tersebut Kaur Kurikulum SD Muhammadiyah (Plus) mengadakan pelatihan.

H. Sugiman, M.Si yang merupakan tim kurikulum di Kemendikbud memberikan pengarahan kepada seluruh guru SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Beliau yang juga menjabat di Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga menyempatkan waktunya untuk berbagi ilmu disela kesibukannya. Beliau menyampaikan “kurikulum 13 edisi revisi sangat klop untuk SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang berslogan anak cerdas berakhlak mulia, karena Kurikulum 13 ini sangat mengedepankan tentang nilai sikap yang ditanamkan”, tuturnya.

“Walaupun teman-teman guru kelas 1 dan 4 telah mendapatkan pelatihan dari dinas namun seluruh guru tetap harus dipersiapkan, karena nantinya K13 akan diterapkan kesemua kelas. Oleh karena itu kami mendatangkan Tim Kurikulum Kemendikbud,” ujar Sutomo, M.Ag (Kepala Sekolah).

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *