WhatsApp Image 2016-08-15 at 09.28.29Senin, 15 Agustus 2016, lima ratus siswa SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga berkumpul di Lapangan Kembang Arum Dukuh, untuk memeragakan koreografi menggunakan kertas membentuk logo dalam rangka memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Atraksi ini dilakukan oleh sebanyak lima ratus siswa-siswi dari kelas tiga sampai kelas 6 di tengah lapangan dengan panas terik matahari. Potongan kertas kalender tersebut disusun menjadi bentuk logo HUT RI ke-71. Di bawah logo tersebut tertulis HUT RI. Atraksi terus berlanjut dengan memainkan kertas itu naik turun dan dikepak-kepakkan.

Kepala sekolah, Sutomo, M.Ag mengungkapkan “Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, kebetulan momennya pas hari kemerdekaan,” ungkap sekretaris Forum Guru Muhammadiyah Jawa Tengah tersebut.

Masyarakat yang berada di sekitar lapangan Kembang Arum datang menyaksikan atraksi terebut. Beberapa warga mengaku senang dapat melihat atraksi yang dilakukan selama 30 menit itu.

 [embedyt] http://www.youtube.com/watch?v=624tVxqFCDg[/embedyt]

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *