Pemilihan Duta Lingkungan Sehat STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) adalah lomba yang diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk mensosialisasikan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). Kota Salatiga juga mengadakan pemilihan duta tersebut. Pemilihan Duta Lingkungan Sehat STBM dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Salatiga yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Salatiga. Pemilihan Duta Lingkungan Sehat STBM dilakukan di tingkat kecamatan dan kota.

Di tingkat kecamatan lomba Pemilihan Duta Lingkungan Sehat STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) dilakukan pada hari Selasa, 16 Agustus 2016. Peserta mengikuti tes tertulis sejumlah 25 soal dan dilanjutkan dengan membuat karya tulis yang berisi tentang pengalaman mengkampanyekan pilar kedua STBM yaitu Cuci Tangan Pakai Sabun atau sering disebut CTPS. Di tingkat Kecamatan Sidomukti, Galla Son Elthaf yang mewakili SD Muhammadiyah Plus Salatiga mendapatkan juara 2.

Selang satu hari, yaitu pada hari Kamis, 18 Agustus 2016 Galla Son Elthaf kembali mengikuti seleksi di tingkat Kota Salatiga yang diikuti 12 peserta. Di tingkat Kota Salatiga, peserta melakukan orasi dan dilanjutkan menjawab pertanyaan secara lisan berdasarkan undian yang diambil. Galla Son Elthaf kembali mendapatkan juara 3.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *