DSC_2494Rabu, 31 Agustus 2016 SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mendapat kunjungan dari Kepala Sekolah Dasar se-Muara Enim Sumatra Selatan yang tengah mengikuti Kegiatan Diklat Peningkatan Kemampuan Kepala Sekolah yang diselenggarakan oleh BKD Muara Enim. Tak kurang dari lima puluh kepala sekolah datang bersama BKD, LPMP, dan Disdikpora Muara Enim.

Sampai di depan SD Muhammadiyah (Plus) para peserta disambut oleh PKS dan dokter kecil dengan ucapan selamat datang menggunakan tiga bahasa, Arab, Inggris, dan Bahasa Indonesia. Masuk di halaman tari kupu-kupu yang ditampilkan oleh tiga siswa putri menambah meriah kegiatan yang berlangsung selama empat jam. Bersela sepuluh menit band kids menunjukkan kemampuannya dalam mengolah musik dengan memainkan dua buah lagu.

Dalam pemaparannya Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga mengajak peserta untuk siap berubah, dan mengubah cara pandang dalam menangani sekolah. “Jika sekolah ingin maju, kepala sekolah sebagai penentu kebijakan di sekolah harus siap berubah dan membawa perubahan positif untuk para pendidik di lingkungannya,” tutur Juara Satu Kepala Sekolah Berprestasi Nasional tersebut.

Kepala BKD Muara Enim mengungkapkan bangga dapat berkunjung ke SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. “Saat masuk area SD Muhammadiyah hati saya tergetar, apalagi setelah mendengarkan tausiah dari Wildan tadi. Kita memang butuh penanganan profesional untuk memajukan pendidikan,” ungkapnya dalam sambutannya.

Para peserta merasa excited dengan kegiatan ini, apalagi dengan sambutan yang luar biasa dari seluruh elemen di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Beberapa peserta masuk ke kelas, melihat cara mengajar, suasana pembelajaran dan keceriaan siswa.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *