Salatiga- Selasa 11 Oktober 2016 SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga mengadakan long march tapak suci. Kegiatan ini dikuti oleh 150 siswa kelas 4 yang notabene mengikuti ekstra wajib tapak suci setiap hari selasa.
Long March dimulai dari SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, dengan upacara pelepasan yang dilakukan oleh Sutomo selaku kepala sekolah. Dalam sambutannya sekretaris FGM Jawa Tengah menyampaikan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat fisik siswa. Dalam kegiatan ini siswa-siswi mendapatkan bed tapak suci untuk kelengkapan seragam yang mereka kenakan.”
Selanjutnya rute long march dilanjutkan ke Desa Barukan, Tegal Waton, dan berakhir di Senjoyo dengan jarak kurang lebih 6 Km.
Buhtari, pelatih tapak suci yang merangkap sebagai guru di SD Muhammadiyah tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan menjadi kegiatan rutin di sekolah.

Dalam kegiatan ini diselipkan pula beberapa kegiatan yang berkesinambungan dengan kegiatan belajar mengajar di kelas 4. Seluruh siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan long march tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *