whatsapp-image-2016-12-30-at-10-43-16Salatiga, Jum’at (30/12/2016) – Banyaknya prestasi akademik maupun non akademik yang diperoleh SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga menghantarkan sekolah tersebut menjadi salah satu “Sekolah Unggulan” yang ditetapkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM ) Jawa Tengah melalui Majelis Dikdasmen dengan penyerahan Sertifikat Sekolah Unggulan di Gedung Siti Walidah lantai 7 Kompleks Rektorat Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jum’at (30/12).

Pada hari ini bertempat di Gedung Siti Walidah UMS Jl. Raya Pebelan  dilaksanakan MoU antara UMS dengan PWM Jawa Tengah terkait Studi Lanjut Sekolah Pascasarjana bagi Guru, Dossen dan Kader Muhammadiyah di Jawa Tengah. Pada acara tersebut sekaligus diadakan launching Sekolah Unggulan dilingkup PWM Jawa Tengah.

SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga menjadi salah satu sekolah yang ditetakan menjadi Sekolah Unggulan  PWM Jawa Tengah dengan diberikannya sertifikat Sekolah Unggulan dari Majelis Dikdasmen yang disampaikan secara langsung oleh ketua Majelis Dikdasmen PWM Jawa Tengah Iwan Junaedi kepada kepala sekolah Sutomo.

Memang Layak

SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga yang selama beberapa tahun ini prestasinya selalu meningkat memang layak menjadi sekolah unggulan di Jawa Tengah. Ditandai dengan kejuaraan nasional dari robotika hingga Kepala Sekolah Berprestasi tahun 2015. Tidak hanya itu Dai Cilik Wildan yang menjadi finalis di ajang pencarian bakat di salah satu stasiun tv swasta itu bukan lagi menjadi kebanggaan SD Muhammadiyah namun kini sudah menjadi kebanggan Muhammadiyah.

Kepala sekolah Sutomo menyampaikan rasa gembira dan syukurnya sekolah yang dinahkodainya bisa menjadi salah satu sekolah unggulan di Jawa Tengah “Alhamdulillah, semoga amanah besar ini dapat dilaksanakan oleh seluruh komponen SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga,” kata penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *