Majelis Dikdasmen dan PCM Muntilan bersama keluarga besar Kepala Sekolah SD dan MI se Muntilan Kabupaten Magelang melakukan studi banding di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga, Kamis, 19 Januari 2017. Rombongan sebanyak 36 orang tersebut dijamu langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Sutomo, di ruang kepala sekolah.

Banyak hal yang di-sharing-kan penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut kepada tamu istimewanya. Meliputi manajemen tata kelola sekolah, ketenagakerjaan, ektrakurikuler. Tak hanya itu, rombongan juga diajak berkeliling untuk melihat suasana pembelajaran, habit, serta culture yang ada di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga.

Sekretaris FGM Jawa Tengah itu secara umumnya menyampaikan, jalan menuju sukses itu amat terjal dan berduri. Siapapun yang menginginkan ke sana itu harus menempuh dengan kerja keras dan penuh pengorbanan. Tiket sukses itu tidak bisa dicapai dengan kemudahan dan suka ria. “Yang bekerja bersungguh-sungguh dengan luar biasa maka akan mendapatkan hasil yang luar biasa pula,” ungkap penerima program short course Kemendikbud tersebut.

Sementara itu, testimoni perwakilan rombongan dari Muntilan menyampaikan, “semoga ilmu yang kami dapat bermanfaat  bagi umat. SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga luar biasa!,” tandasnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *