Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga di-charge kembali di awal pembelajaran semester dua. Tujuannya agar dalam menjalankan aktivitas kembali dapat strong dan siap memberi pelayanan prima kepada anak didik juga orangtua siswa. Pada kesempatan itu hadir Ustadz Solihin (Mantan Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya) (21/1).

Ketua Majlis Tabligh Jawa Timur itu menyampaikan, bagaimana membentuk karakter anak, menuntun cara berfikirnya, cara berbicara. “Mendidik lebih sulit dari pada mengajar, oleh karena itu setiap guru harus mempunyai bekal yang cukup untuk mengantarkan setiap siswa menjadi pribadi yang islami, kreatid, dan inovatif,” ungkapnya.

Lebih jelasnya ia menuturkan bahwasannya keberhasilan pendidikan itu ditentukan oleh pengajar, dan hasilnya dapat kita lihat secara langsung pada peserta didik. Beliau juga mengajak kepada para pendidik untuk tidak marah, menyuruh, dan melarang, namun untuk memahamkan anak dengan cara mencontohkan.

Sutomo, kepala sekolah menyampaikan, “Semoga dengan kegiatan ini dapat me-recharge energi kita untuk memberikan pelayanan prima kepada anak didik dan juga orang tua siswa. Ambil pelajaran ilmu berharga dari Ustadz Solihin, terapkan di sekolah kita,” tandas Sekretaris FGM Jawa Tengah tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *