Surakarta-Wildan Mauzakawali Saptian mendapatkan pujian dari 11 pengawas TK/SD dan pengawas PAI di UPT Pendidikan Karangasem saat memberikan tausiah dalam rangka Milad ke 48 SD Muhammadiyah 16 Karangasem Solo (31/01).

Wildan yang menyampaikan materi tentang ajakan budaya baca sebagai upaya untuk mengembalikan kejayaan Islam yang pernah di alami. “Adik-adik dan teman-teman jika kita ingin menjadikan Agama Islam kembali berjaya, kita harus kembali menumbuhkan budaya membaca. Para guru ayo berlomba-lomba memotivasi siswanya, orang tua  memotivasi anak-anaknya, tidak hanya menyuruh tapi juga harus memberi contoh. Yang dibaca jangan cuma WA, FB, Line, dan sebagainya,” ungkapnya dengan nada menyindir yang disambut dengan gelak tawa para jamaah.

Jamaah sangat terkesan dengan penampilan dan isi ceramah Wildan, termasuk para pejabat yang hadir. Tausiah yang disampaikan secara santai dan sesekali diselingi dengan guyonan khas Wildan itu menambah marak suasana.

Sayekti salah satu pengawas TK/SD Surkarta menyampaikan testimoninya kepada Sutomo melalui WA, “Assalamualaikum Om Tomo, ini saya di SD Muhammadiyah 16 Solo. Yang mengisi acara Ananda Wildan, duh pintere. Pantesan Om Tomo Juga hebat luar biasa,” demikian isi WAnya.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *