Salatiga-Ada raut penasaran yang terlihat dari guratan wajah siswa siswi kelas 6 SD Muhammadiyah Plus Salatiga ketika mereka tiba di sekolah yang berlokasi di Kalicacing tersebut. Bagaimana tidak? Tiga ruang kelas yang biasanya dibatasi oleh dinding itu hari ini, Sabtu 4 Februari 2017 berubah menjadi kelas yang tanpa sekat. Di bagian depan kelas pun sudah tertata rapi alat-alat musik yang jelas mencuri perhatian siswa-siswi.

Sekitar pukul 07.30 wib usai mengaji dan solat dhuha bersama, siswa siswa dikumpulkan kembali ke dalam kelas. Kegiatan pada hari itu adalah salah satu strategi sekolah untuk menjaga psikis siswa siswi kelas 6 sebelum menghadapi UN. Selain itu, juga untuk memberikan nuansa hiburan kepada siswa kelas 6 agar tidak jenuh dengan _gemblengan_ Soal Latihan Ujian Nasional (SOLUNA) yang setiap harinya diterima.

Acara dikemas menarik dengan adanya penampilan dari band guru, band siswa, pameran siluet, dan percobaan ilmiah rocket air serta erupsi gunung berapi.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Salatiga, Sutomo juga tampil menyanyi bersama anak-anak. Selain itu, beliau juga memberikan motivasi dan suntikan semangat kepada siswa siswi kelas 6 untuk tidak stress menghadapi Ujian Nasional (UN) yang semakin dekat. “Anak-anak sampai saat ini kalian sudah luar biasa. UN hanyalah mengerjakan soal seperti UTS, UAS, dan UKK yang telah kalian jalani dari kelas 1 hingga kelas 5,” jelas penerima Satya Lencana Pendidikan memotivasi siswa kelas 6.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *