SALATIGA – Prestasi tingkat nasional diraih Shofi, guru SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga. Dalam Lomba Guru Olimpiade Sekolah Muhammadiyah Tingkat Nasional yang digelar di Donohudan. Shofi berhasil mendapat juara II untuk kompetisi pada mata pelajaran IPA. Lomba Guru Sekolah Muhammadiyah diikuti oleh 65 guru-guru Muhammadiyah dari berbagai kabupaten kota.

Shofi mengatakan, lomba ini diikuti untuk mempersiapkan dirinya guna melatih OSN. ”Kompetisi dibagi dalam 6 sesi,” katanya, Kamis (9/2). Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa untuk lebih memotivasi siswa supaya berprestasi, maka sebagai pelatih harus mampu menunjukkan kemampuannya.

Motivasi dan Inspirasi

Sebelum meraih prestasi ini, Shofi telah mengantarkan Arib Razaq Wibowo siswa kelas 5 meraih juara 3 LMIPA tingkat Jateng DIY beberapa waktu kemarin.

Sutomo, Kepala Sekolah menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Shofi. Hal itu menunjukkan, kualitas guru di SD Muhammadiyah tidak kalah dari sekolah lain. ”Kami berharap apa yang diraih Ibu Shofi dapat memotivasi jajaran guru dan siswa di SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga untuk meraih prestasi di berbagai bidang, terutama siswa yang dilatih untuk mengikuti OSN,” ungkap penerima Satya Lencana Pendidikan tersebut.

By sdmplus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *